ANIES KEMBALI BUAT PUBLIK GERAM DENGAN AKSI YANG MENYELENEH

                   


 

ANIES KEMBALI BUAT PUBLIK GERAM DENGAN AKSI YANG MENYELENEH

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepertinya punya banyak cara untuk membalas perilaku lawan-lawan politiknya yang tengah bekerja keras untuk menggagalkan dirinya agar tidak nyapres di 2024.

 

Cara Anies tidak urakan dan kasar, tetapi cerdas dan mengena. Salah satunya, dan yang terbaru, adalah dengan memakai kaos hitam bertuliskan “Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder”.

 

Foto Anies dengan mengenakan kaos bertuliskan kalimat itu sedang viral di media sosial. Di Foto itu Anies berdiri di tengah-tengah, diapit dua gadis cantik yang seorang di antaranya memakai hijab, sementara yang satunya tidak. Sementara tangan seseorang terlihat memotret mereka dengan ponsel.

 

Hanya Anies yang mengenakan kaos dengan tulisan seperti itu.

 

“Abdi Nu Ngider, Naha Anjeun Nu Keder” merupakan kalimat dalam bahasa Sunda yang artinya; “Saya yang keliling, kenapa kamu yang pusing?”.

 

Salah satu netizen yang memviralkan foto itu adalah Tatak Ujiyati, mantan anggota TGUPP di era Anies menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

 

“Apaan tuh artinya, tulisan di kaos Mas Anies? Adabyang tahu? Abdi Nu Ngider, Anjeun Nu Keder. ttd Wong nJowo,” katanya seperti dikutip Selasa (24/1/2023).

 

Seperti diketahui, sejak masa jabatannya sebagai gubernur Jakarta selesai pada 16 Oktober 2022, dengan diusung Partai NasDem, Anies melakukan safari politik ke berbagai daerah untuk mendapatkan dukungan ketika nanti dia mencapreskan diri.

 

Lawan-lawan politik Anies, termasuk yang dikerahkan sebagai buzzer, selalu mengeritiknya, karena dia dianggap telah berkampanye sebelum waktunya alias mencuri start kampanye. Padahal, Anies belum mendaftar ke KPU karena pendaftaran pun belum dibuka, dan saat ini juga belum masuk masa kampanye.

 

Selain itu, baru Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies sebagai Capres yang akan diusung di 2024.

 

Namun, di sisi lain, para lawan politik Anies itu tidak meributkan ketiga Ganjar Pranowo berkeliling daerah untuk mendapatkan dukungan saat nyapres di 2024.

 

“Hadeuuhh, lagi dan lagi kampanye terselubung Anies meresahkan. STOP SAFARI POLITIK BERBAU KAMPANYE!!!” teriak @Anggunadoe untuk mengomentari safari politik Anies di Bandung, Jabar, yang dikemas dalam bentuk jalan santai, Minggu (22/1/2023). Safari politik Anies itu dibanjiri ribuan orang.

0 comments:

Posting Komentar